Kamis, 14 Mei 2009

Software Free Download

Kloning Hardisk / Sistem Operasi dengan EASUS Disk Copy

20 August 2008 DITULIS OLEH ebta | 15,610 views
Easus Disk Copy

Install ulang merupakan pekerjaan yang kadang cukup melelahkan dan menyita waktu, tetapi terkadang hal itu harus dilakukan, misalnya karena komputer terkena virus dan sudah sangat parah, ingin sistem operasi tampil lebih “fresh”, menginstall di komputer lain lebih cepat dan lainnya. Jika hanya Install Sistem operasi saja, mungkin satu jam bisa selesai, tetapi selain itu juga perlu di install driver-driver komputer yang perlu waktu.

Cara tercepat dan mudah adalah dengan kloning hardisk, sehingga setiap saat perlu install ulang, tinggal membuka backup yang sudah dibuat dan restore sistem operasi. Hal ini lebih memudahkan dan menyingkat waktu. Salah satu cara adalah dengan Bootable CD EASUS Disk Copy.

Read More »

Tips Membuat “Strong Password”

19 August 2008 DITULIS OLEH ebta | 7,338 views
Strong Password

Saat ini dengan banyaknya account yang kita miliki, mulai dari email, website, login bank, dan login ke account penting di Internet lainnya, mengharuskan kita membuat password yang cukup kuat, agar keamanan lebih terjamin. Apalagi jika account tersebut menyangkut informasi yang sangat penting, maka harus lebih memperhatikan masalah password ini.

Ada berbagai tips untuk membuat password yang kuat termasuk software untuk membuatnya pun banyak bertebaran di internet. Tetapi jika dihasilkan dari software, maka biasanya akan ditampilkan secara acak. Jadi meskipun kuat, tetapi sulit diingat. Bagaimana tips membuat Strong Password?

Read More »

Cara Membuat Bootable CD UBCD4Win

16 August 2008 DITULIS OLEH ebta | 21,746 views
UBCD for Windows

Salah satu bootable CD yang sangat bermanfaat adalah UBCD4Win (UBCD/Ultimate Boot CD for Windows), karena dengan bootable CD ini kita gunakan untuk memperbaiki berbagai permasalahan dengan komputer, mulai dari recovery data, sistem operasi sampai membasmi virus. Tetapi mungkin sebagian masih kesulitan bagaimana cara membuat Bootable CD-nya.

UBCD4Win tidak menyediakan download file ISO yang langsung bisa di burning ke CD, tetapi hanya installer-nya dan kita yang membuat sendiri. Hal itu karena file ISO tersebut berisi file-file sistem Windows XP, dan ini akan dianggap melanggar hak cipta Microsoft. Oleh karena itu untuk membuatnya harus dilakukan oleh pemilik CD Windows XP sendiri. Berikut langkah-langkah pembuatan Bootable CD ini

Read More »

Tips meng-upgrade Komputer

2 August 2008 DITULIS OLEH ebta | 12,965 views
upgrade computer

Dengan semakin pesatnya perkembangan komputer dan software (aplikasi) yang digunakan, kadang “memaksa” kita sebagai pengguna komputer untuk senantiasa meningkatkan kemampuan komputernya. Spesifikasi komputer standard yang dibeli 2 atau 3 tahun lalu, mungkin jika digunakan untuk aplikasi-aplikasi saat ini mulai terasa lambat.

Bisa saja membeli komputer baru dan komputer lama dijual. Tetapi harga komputer lama tersebut mungkin akan menurun tajam, maka alternatifnya adalah meng-upgrade komponen komputer. Apa saja yang perlu di upgrade dan bagaimana tips memilih komponen komputer yang tepat?

Read More »

File-file EXE tidak bisa dijalankan ?

26 July 2008 DITULIS OLEH ebta | 14,052 views
Fix EXE

Pernah beberapa teman mengalami permasalahan dengan tipe file EXE (Applications). Semua atau sebagian besar file EXE windows tidak bisa dijalankan, ketika dijalankan selalu muncul “Open With…” atau bisanya dengan klik kanan dan dipilih “run as..”. Padahal komputer sudah di scan dari virus dan sudah dibersihkan.

Permasalahan seperti itu tentu sangat menganggu, karena kita tidak bisa membuka hampir semua progam komputer. Hal ini sering disebabkan oleh virus atau bisa juga ada kerusakan dengan system windows. Jika anda atau teman anda pernah mengalami, coba tips berikut untuk memperbaikinya.

Read More »

Apa itu System Volume Information ?

21 July 2008 DITULIS OLEH ebta | 13,879 views
Info gambar

Jika kita menggunakan Windows XP Home maupun Professional, dan setting untuk folder-folder yang tersembunyi (Hidden system) ditampilkan, maka akan terlihat folder yang namanya “System Volume Information” di drive C: D: dan lainnya. Kadang kita tidak bisa membuka folder ini, atau jika bisa, maka untuk mengakses filenya tidak bisa. Sebenarnya apa fungsi atau kegunaan folder ini ?

Folder “System Volume Information” merupakan Hidden System folder (folder yang tersembunyi/sengaja disembunyikan oleh system windows) yang digunakan oleh System Restore untuk menyimpan informasi dan Restore points. Tetapi saat ini sering menjadi sarang virus

Read More »

Berbagai tips meningkatkan kinerja komputer

18 July 2008 DITULIS OLEH ebta | 15,093 views
Info gambar

Seiring dengan banyaknya software/program yang di install di komputer, sering kita merasa kinerja komputer kita menjadi semakin lambat. Atau kadang kita tahunya komputer kita semakin lambat kinerjanya. Hal ini wajar apalagi dengan semakin lamanya penggunaan komputer dengan berbagai program didalamnya.

Sebenarnya kinerja komputer bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, baik software maupun hardware. Ada berbagai tips yang dapat dilakukan agar kinerja komputer menjadi lebih baik. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat dilakukan dan mungkin sebagian sudah umum kita lakukan atau kita dengar.

Read More »

Menon-aktifkan Fasilitas User Account Control (UAC) di Windows Vista

14 July 2008 DITULIS OLEH ebta | 4,401 views
windows vista icon

Bagi anda pengguna windows Vista mungkin tidak asing dengan fasilitas ini. User Account Control (UAC). Fasilitas bawaan windows Vista ini otomatis mengurangi resiko akses aplikasi yang tidak di inginkan, sehingga bisa meningkatkan keamanan. UAC membatasi akses user yang tidak mempunyai hak administrative.

Memang UAC bisa meningkatkan keamanan, mengurangi resiko terkena virus, trojan dan sejenisnya. Tetapi untuk beberapa kondisi tertentu mungkin fasilitas ini bisa membuat jengkel, karena setiap saat harus meng-klik pesan yang muncul. Jika anda ingin menon aktifkan fasilitas ini bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Read More »

Cara me-reset Password Admin atau User Windows

7 July 2008 DITULIS OLEH ebta | 24,004 views
reset windows password

Password merupakan cara yang penting untuk melindungi komputer agar tidak digunakan oleh orang yang tidak berhak seperti hacker misalnya. Tetapi juga bisa membuat pusing jika password-nya lupa, apalagi password Administrator. Karena tanpa password yang valid, kita tidak akan bisa mengakses sistem windows. Kemudian apakah perlu install ulang agar bisa digunakan lagi ?

Untuk windows XP bisa dicoba dengan menggunakan User default Administrator dan passwordnya di kosongi. Tetapi jika tidak bisa, ada alternatif lain yang bisa kita coba dan kemungkinan berhasil cukup tinggi. Bahkan aplikasi ini menjamin 100% berhasil.

Read More »

Tidak ada komentar: