Kamis, 14 Mei 2009

Software Free Download

Mengembalikan USB Flash yang di Disable / Write Protected

26 June 2008 DITULIS OLEH ebta | 25,604 views

Update 27 Juni 2008

write protected USB

Pernahkah mengalami Flash Disk atau Hardisk Eksternal dengan kabel USB yang tiba-tiba tidak bisa digunakan, mungkin di disable aksesnya atau muncul pesan Write-Protected ? Jika mengalami hal ini, atau ingin menonaktifkan penggunaan USB di komputer anda dan membatasi aksesnya, bisa dicoba tips berikut.

Minimal ada 2 hal yang bisa menyebabkan media penyimpan USB tidak bisa diakses, pertama memang aksesnya di disable dan yang kedua, aksesnya di proteksi, biasa muncul pesan bahwa “The disk is write-protected”. Dua-duanya bisa diatur melalui registry windows.

Read More »

Tips mengatasi booting/loading komputer yang lambat

24 June 2008 DITULIS OLEH ebta | 18,292 views
booting loading lambat

Dengan spesifikasi komputer standard saat ini, untuk menampilkan windows [Xp] secara penuh seharusnya kurang dari satu menit atau sekitar itu. Tetapi jika tampilnya lebih dari 2 menit atau berhenti lama sebelum desktop (icon, start menu dan lainnya ) tampil penuh, kemungkinan ada yang bermasalah windows-nya.

Ada beberap hal yang bisa kita cek untuk mengetahui permasalahan ini. Hal mendasar yang harus diperiksa adalah program apa saja yang berjalan ketika windows tampil. Untuk mengetahuinya bisa di periksa dengan tools seperti Autoruns. Lihat di Tab Logon terutama bagian HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run sampai kebawah.

Read More »

Download gratis kumpulan cheat sheet

9 May 2008 DITULIS OLEH ebta | 14,288 views

Jika anda seorang programmer C, C++, Delphi, VB, Java, PHP atau lainnya, apakah anda susah mengingat fungsi-fungsi penting dari berbagai bahasa pemrograman? Tahukah anda tips-tips atau shortcut penting dari aplikasi seperti Adobe Photoshop, perintah di Linux, Windows dan lainnya ? Untuk mempermudah mengingat, download saja Cheat Sheet-nya

Cheat sheet (reference card) merupakan ringkasan fungsi-fungsi atau tips-tips penting yang biasanya disediakan dalam format PDF atau Image (PNG) dalam satu atau beberapa lembar saja. Berikut beberapa alamat yang menyediakan koleksi [link] cheat sheet mulai dari bahasa pemrograman, Database, web design, web programming, aplikasi seperti photoshop, Google, perintah di Linux/Unix, Windows, referensi weblog, Blogging, Firefox dan lainnya.

Read More »

Komputer tiba-tiba mati (Tidak mau menyala)? coba tips ini

3 April 2008 DITULIS OLEH ebta | 30,908 views
Motherboard

Sudah beberapa kali saya kedatangan teman (pelanggan ;) ) yang komputernya mati, tidak mau menyala sama sekali atau kadang hanya sampai tampilan awal kemudian berhenti / hang. Untuk mengetahui dan memecahkan masalah komputer tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Komputer yang mati/ hang sebelum masuk ke sistem operasi bisa penyebabnya bisa bermacam-macam. Berikut Tips yang sudah pernah saya praktekkan dan hampir selalu berhasil. Pilih yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi, atau lakukan secara bertahap.

Read More »

Tips Download Video dari YouTube

29 February 2008 DITULIS OLEH ebta | 504,520 views
youtube

YouTube merupakan salah satu penyedia layanan video terbesar saat ini. Video yang ditampilkan pada umumnya hanya untuk dilihat melalui browser, tidak untuk di download dan dilihat secara offfline. Formatnya adalah flash video (flv). Bagaimana jika kita ingin menyimpan video yang tampil agar bisa dilihat secara offline ?

Read More »

Virus Removal dan Recovery CD, UBCD for Windows

25 February 2008 DITULIS OLEH ebta | 12,357 views
UBCD4Win

Beberapa waktu yang lalu pernah disinggung salah satu CD Bootable gratis (CD yang bisa menjalankan sistem operasi tanpa hardisk) yang bisa digunakan untuk menghapus virus secara manual (tanpa anti virus), yaitu UBCD atau Ultimate Boot CD. Bagi sebagian pengguna mungkin menjalankan UBCD ini agak kesulitan karena berbasis DOS, belum lagi beberapa fasilitasnya masih terbatas.

Saat ini, karena banyaknya permintaan agar UBCD berbasis windows, maka dibuatlah UBCD for Windows. Dengan CD ini, sebagian besar fasilitas UBCD sebelumnya masih ada ditambah berbagai fasilitas lain dan sudah berbasis Windows.

Read More »

Tips Pencarian dengan Google (Google Hack)

13 February 2008 DITULIS OLEH ebta | 26,194 views

Google bisa dikatakan sebagai salah satu search engine terbesar dan terlengkap didunia, dan hampir sebagian besar pengguna internet termasuk di Indonesia pasti sering menggunakan fasilitas ini. Tapi apakah kita termasuk pengguna yang hanya mengetikkan langsung kata/kalimat pencarian di search engine nya ? atau maksimal hanya menggunakan fasilitas tanda petik? atau kita sudah berkali-kali melakukan pencarian tetapi hasilnya tidak memuaskan ? Apakah ketika mencari file pdf anda sudah biasa dengan menambahkan pencarian dengan filetype:pdf ?


google search

Read More »

Tips memilih image antara GIF, PNG dan JPG.

24 January 2008 DITULIS OLEH ebta | 9,138 views

Ketika menulis sebuah artikel, berita atau apa saja di web/blog, akan terasa kurang jika senantiasa hanya berupa text. Image atau gambar kadang sangat diperlukan selain untuk memperindah tampilan, juga memberikan gambaran yang lebih jelas tentang artikel yang kita tulis. Ada beberapa format image yang biasa digunakan di web, yaitu JPG, GIF dan PNG. Sebagian orang tidak begitu memperhatikan pemilihan image ini, karena yang sering dikenal selama ini JPG, maka hanya itu yang digunakan. Memang format JPG mempunyai ukuran yang relatif kecil, tapi apakah senantiasa seperti itu ?


gif png jpg


Pemilihan image ini sangat mempengaruhi kecepatan web / artikel kita ditampilkan, jika ukuran besar maka loading juga akan lambat dan sebaliknya, maka selain kualitas, ukuran juga penting untuk diperhatikan. Berikut karakteristik secara singkat ketiga format image tersebut.


Read More »

Tips berbagai cara menyimpan satu halaman web

18 January 2008 DITULIS OLEH ebta | 9,262 views

Ketika kita menjumpai halaman web dengan artikel yang menarik, dan ingin disimpan penuh termasuk gambarnya, maka pada umumnya bisa digunakan menu standard : File > Save as ( Internet Explorer atau Opera ) atau Save Page as ( Mozilla Firefox ) kemudian dibagian save as type dipilih Web Page, Complete, sehingga seluruh halaman web akan tersimpan. Tetapi hal ini ada beberapa kelemahan, yaitu banyaknya file yang akan ikut tersimpan dan jika ada satu image yang loading (tampil) nya lama, maka sering halaman web tidak bisa tersimpan. Adakah alternatif atau cara lain yang lebih baik ?


save-web-page

Berikut beberapa alternatif atau cara lain jika kita ingin menyimpan penuh satu halaman web.


Read More »

Tidak ada komentar: