Kamis, 14 Mei 2009

Software Free Download

Sembunyikan folder (data) penting dengan Hide Folders

10 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 12,115 views
Hide Folders

Terkadang kita mempunyai data-data penting yang tidak setiap orang boleh melihatnya, apalagi jika komputer dipakai bersama, maka masalah privasi kadang menjadi cukup penting. Meskipun windows telah menyediakan fasilitas folder lock tetapi fungsi ini masih banyak kelemahan ( kadang belum cukup )

Untuk mengatasi hal ini , kita bisa menggunakan software gratis untuk menyembunyikan file dan folder, Hide Folders.

Read More »

Tahu lebih detail tentang svchost.exe

6 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 11,567 views
svchost viewer

Jika kita buka Task Manager (Ctrl+Alt+Del) di sistem windows XP atau Vista, maka akan banyak terlihat yang namanya svchost.exe. Tidak hanya satu dua tetapi sering terlihat cukup banyak. Tetapi kadang kita tidak tahu sebenarnya proses apa yang dijalankan oleh svchost.exe ini, dan berapa banyak memakan Memory kita.

Di CodePlex, komunitas proyek open source Microsoft, ada salah satu program kecil yang bisa mempermudah kita mengetahui lebih detail tentang svchost.exe.

Read More »

Safe Mode, Manfaat dan Penggunaannya

2 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 10,909 views
Safe Mode

Bagi sebagian besar kita ( pengguna komputer) mungkin tidak asing lagi dengan istilah Safe Mode. Fitur ini di sediakan di sistem operasi Windows, untuk berbagai tujuan. Misalnya untuk memeriksa atau memperbaiki kerusakan pada sistem windows, menghapus virus, memeriksa kerusakan driver dan lainnya.

Bagaimana mengaktifkan Safe Mode dan apa saja yang dapat dimanfaatkan ketika kita sudah masuk Safe Mode ?

Read More »

Berbagai Cara Gratis Konversi PDF ke Dokumen

29 January 2009 DITULIS OLEH ebta | 12,029 views
PDF to dokumen

Seperti yang sudah banyak kita ketahui, jikan ingin meng-konversi berbagai dokumen ke PDF sudah banyak software gratis yang bisa dimanfaatkan, seperti PDF Converter, Cute PDF Converter, menggunakan aplikasi Open Office dan lainnya. Tetapi bagaimana halnya dengan konversi dari PDF ke dokumen atau Word ?

Berikut software-software gratis yang dapat digunakan untuk konversi PDF ke dokumen, seperti doc, rtf atau text termasuk juga layanan online gratis yang bisa dimanfaaatkan.

Read More »

Update-Install dan Permasalahan lain dengan Avira ?

24 January 2009 DITULIS OLEH ebta | 14,481 views
FAQ Avira

Dengan semakin banyaknya pengguna Antivirus avira, kadang perbagai pertanyaan mulai muncul. Di ebsoft sendiri mungkin susah menghitung pertanyaan-pertanyaan tentang Avira, baik Update, installasi dan lainnya. Dan sebagian sering muncul pertanyaan yg sama. Maka mungkin tips-tips berikut bisa menjawab berbagai pertanyaan yg ada.

Ini saya tulis setelah membaca berbagai FAQ (Frequently Asked Question) dan forum tentang permasalahan dan pemecahannya serta informasi penting berkenan dengan Avira antivirus.

Read More »

Install 2 Antivirus atau lebih dalam 1 Komputer

19 January 2009 DITULIS OLEH ebta | 15,737 views
Info gambar

Beberapa kali muncul komentar atau pertanyaan tentang bagaimana jika kita menginstall 2 Antivirus atau lebih dalam satu komputer. Sebagian kita mungkin menyimpulkan dengan hal itu komputer akan lebih aman dari virus, dan sebagian yang lain mungkin memberikan pendapat bahwa itu tidak perlu.

Bagaimana sebaiknya ? apakah kita perlu menggunakan 2 antivirus atau lebih dalam satu komputer ? Berikut sedikit ulasan mengenai hal tersebut.

Read More »

Tampilan baru untuk Windows XP

3 January 2009 DITULIS OLEH ebta | 48,163 views
transformation for XP

Bagi yang menggunakan Windows XP dan mungkin merasa bosan dengan tampilan seperti itu, saat ini tersedia berbagai program yang bisa mengubah hampir semua tampilan windows. Ketika awal-awal muncul Windows Vista, populer dengan tampilan Vista, sehingga muncul software semisal Vista Transformation Pack.

Belum lama direncanakan akan muncul windows 7, dan pengguna windows XP pun bisa merasakan tampilan Windows 7 ini tanpa harus menginstall Windows 7 sendiri. Kita juga bisa mengubah tampilan XP menjadi Ubuntu Linux atau Mac OS X.

Read More »

Tips meningkatkan/mengoptimasi kecepatan akses Internet

29 December 2008 DITULIS OLEH ebta | 19,865 views
Optimasi akses internet

Salah satu cara meningkatkan akses internet adalah mengatur /mengoptimasi konfigurasi atau setting di Sistem Operasi seperti Windows. Meskipun pengaruhnya bisa berbeda-beda karena akses internet juga dipengaruhi oleh banyak faktor seperti dari software, hardware, kesibukan trafik di jaringan yang digunakan dan lainnya.

Untuk Sistem Operasi Windos, kita bisa mengatur beberapa setting di registry atau bisa menggunakan beberapa software optimasi yang sudah tersedia. Berikut beberapa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan/optimasi akses internet.

Read More »

USB Flash drive (Flashdisk) tiba-tiba tidak terdeteksi/error

24 December 2008 DITULIS OLEH ebta | 19,842 views
Info gambar

Baru saja USB Flashdisk saya yang berukuran 2 GB yang tiba-tiba tidak terdeteksi, di Windows Explorer hanya mendeteksi Removable Drive, ketika mencoba di buka hanya muncul pesan bahwa kita diminta memasukkan Disk ke drive tersebut atau muncul pesan Please insert a disk into drive M:, padahal Flashdisk sudah terpasang.

Kaget juga melihat hal itu, mengingat sebelumnya sepertinya tidak di lepas secara paksa. Hanya saja memang dipakai untuk mengcopy file dari 2 keping CD ke laptop teman

Tidak ada komentar: