Kamis, 14 Mei 2009

Software Free Download

Hack Password Windows 7, Vista, XP, Ubuntu atau Fedora

27 April 2009 DITULIS OLEH ebta | 6,743 views
Hack Password

Untuk keamanan PC biasanya kita menggunakan password Login, sehingga orang lain tidak bisa masuk komputer kita tanpa mengetahui password tersebut. Tetapi ketika kita lupa password bisa menjadi permasalahan tersendiri, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus meng-install ulang sistem Operasi.

Sebelumnya pernah dibahas mengenai me-reset password windows Xp dengan bootable CD PC Login Now. Saat ini ada alternatif lain yang lebih mudah.

Read More »

Tips Mencari dokumen (pdf, doc, xls, ppt) dari Internet

15 April 2009 DITULIS OLEH ebta | 7,428 views
search dokumen

Salah satu fitur Google untuk mencari dokumen/publikasi, baik dalam bentuk PDF, DOC, XLS atau PPT (Power point) adalah dengan menambahkan filetype. Misalnya: Pemrograman komputer filetype:pdf, untuk mencari dokumen tentang pemrograman dalam bentuk pdf.

Sebenarnya ada beberapa (tips) cara lain yang lebih mudah dan tidak perlu memasukkan tipe file satu persatu.

Read More »

Install 2 Windows XP dalam satu PC (Komputer)

1 April 2009 DITULIS OLEH ebta | 8,258 views
Install 2 Windows XP

Mungkin masih banyak yang belum tahu jika kita bisa menginstall 2 Windows XP yang sama dalam satu PC (komputer). Misalnya di install di drive C: dan D:. Tetapi mengapa repot-repot install 2 Windows XP ? Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika kita menginstall 2 Windows XP, meskipun juga ada kekurangannya.

Berikut akan dibahas secara singkat tentang Install 2 Windows XP dalam satu PC.

Read More »

Cara me-repair (memperbaiki) Installasi Windows XP

23 March 2009 DITULIS OLEH ebta | 14,059 views
Repair windows XP

Ada kalanya pengguna komputer mengalami masalah dengan Windows atau sistemnya. Terkadang muncul masalah serius yang menyebabkan komputer tidak bisa booting atau file-file sistem windows rusak akibat virus. Jika ini terjadi biasanya ada dua pilihan: Install Ulang atau Repair Installasi Windows.

Kali ini akan dibahas bagaimana cara me-repair ( memperbaiki) installasi Windows Xp.

Read More »

Proteksi dari autorun.inf dengan Panda USB Vaccine

7 March 2009 DITULIS OLEH ebta | 13,978 views
Panda USB Vaccine

Satu terobosan baru telah dibuat oleh Panda Research Blog. Karena melihat efek negatif fasilitas autorun windows yang sering digunakan sebagai penyebaran virus, Panda membuat program sederhana (gratis/free) tetapi cukup ampuh untuk mencegah virus membuat file autorun.inf, program ini disebut Panda USB Vaccine

Hal ini sepertinya setelah mereka melihat merebaknya worm W32/Conficker, W32/sality, W32/virut dan sejenisnya.

Read More »

Mencegah Virus membuat Autorun.inf dengan Super Autorun

27 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 19,763 views
Super Autorun

Melanjutkan tulisan sebelumnya tentang Proteksi flashdisk dengan file dummy dan Format flashdisk dengan tipe NTFS, kali ini akan dilanjutkan mengenai teknik proteksi flashdisk atau drive dari virus atau program yang akan membuat file Autorun.inf, dengan program sederhana Super Autorun. Sehingga diharapkan bisa mengurangi penyebaran virus.

Sebelumnya saya sempat meragukan efektifitas cara ini, karena berfikir mudah saja bagi virus untuk mengubah, menghapus dan membuat file autorun.inf baru.

Read More »

Tips mem-Format Flashdisk dengan File system NTFS

26 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 15,429 views
Format NTFS

Sebagian kita mungkin jarang memperhatikan tipe file sistem yang digunakan Flashdisk kita, apakah itu NTFS, FAT32 atau FAT. Untuk mengetahui file sistem yang digunakan, klik kanan Flashdisk di Windows Explorer dan pilih Properties. Di sana terlihat tipe File System yang digunakan.

Tetapi ketika kita akan mencoba mem-format melalui windows Explorer, mungkin disana tidak ada menu NTFS, adanya hanya FAT32 dan FAT. Bagaimana cara mem-format NTFS dan apa bedanya dengan FAT32 dan juga FAT ?

Read More »

Proteksi USB Flashdisk dari virus dengan file dummy

19 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 19,772 views
Info gambar

Seperti telah diketahui, flashdisk merupakan media pasif, sehingga apapun program yang di install di dalamnya tidak akan bisa berjalan (aktif) sendiri tanpa adanya sistem operasi. Meski sudah di install antivirus, tidak akan efektif melindungi dirinya sendiri jika di gunakan di komputer yang sudah terinfeksi virus.

Salah satu cara melindungi flashdisk dari virus adalah dengan membuat file dummy di dalamnya. Apa itu file dummy dan bagaimana membuatnya ?

Read More »

Task Manager darurat mengatasi komputer hang

17 February 2009 DITULIS OLEH ebta | 13,477 views
AntiFreeze

Pernahkah mengalami kejadian tiba-tiba komputer hang, tidak ada respond dan kita hanya bisa menggerakkan mouse tanpa bisa menjalankan aplikasi lain ? Bahkan kadang jurus pamungkas “Task Manager” ( Ctrl+Alt+Del ) pun tidak berdaya menghadapi kondisi semacam ini. Sehingga mungkin ujung-ujungnya kita hanya menekan tombol Reset.

Meskipun tombol reset bisa mengatasi, tetapi kadang bisa beresiko kehilangan data, ada fie yang rusak dan sebagainya. Alternatifnya, kita bisa mencoba menggunakan software gratis AntiFreeze.

Read More »

Tidak ada komentar: